Selasa, 26 April 2016

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Tapi Masih Dikonsumsi

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Tapi 
Masih kita konsumsi






Kita sadar bahwa makanan yang kita konsumsi  sebenarnya tidak baik untuk dikonsumsi,mungkin sekarang kita belum menyadarinya namun dalam beberapa tahun kedepan pada saat kita tua penyakit yang disebabkan oleh makanan yang kita makan bermunculan. Yah memang sih makanan itu enak dan ada dimana-mana.Kalau gitu mimin akan memberitahu kalian apa aja sih ''Makanan dan minuman yang berbahaya tapi masih kita konsumsi''.

Berikut 10 makanan dan minuman tersebut :

1. Minuman Bersoda 
Siapa sih yang ngga kenal sama minuman yang satu ini? semua orang pasti pernah merasakan kenikmatan dan kesegarannya.Kita semua menyadari bahwa minuman bersoda mengandung 100% bahan kimia. Dengan minuman ini kamu bisa membersihkan toilet dan besi berkarat,kebayangkan apabila kamu meminumnya.
2. Mie instan
Makanan yang satu ini menjadi makanan favorit anak kos dikala bulan tua, tidak hanya anak kos saja bahkan bukan pun juga suka dengan makanan yang satu ini yaitu mie instan. Makanan ini sangat mudah kita dapatkan dimana-mana dan proses pembuatannya juga mudah dan cepat. Kita semua tahu kalau dalam pembuatan mie instan banyak sekali kandungan pengawet yang bisa membuat penyakit ditubuh kita, tapi kita semua masih tetap mengkonsumsinya. 
3.  Pemanis buatan
Tanpa kita sadari minuman yang kita beli diluar rumah banyak yang mengandung pemanis buatan, tidak hanya pada minuman saja, pada makanan pun tak luput dicampur dengan pemanis buatan. Katanya kalo mencampurkan pemanis buatan didalam makanan atau minuman membuat menjadi lebih manis dan lebih hemat dalam penggunaan gula. Tidak usah pake pemanis buatan mending lihat saja pasti makanan atau minuman yang kamu makan akan menjadi manis. Resiko penyakit yang kamu dapatkan dari pemanis buatan adalah kamu bisa terkena ''Diabetes''
4.  Makanan ringan
Makanan ringan sering kali menjadi cemilan kita dikala kita lagi bersantai dan menonton tv. Kita sadar bahwa makanan tersebut terdapat bahan pengawet, pewarna, perasa, dan pemanis buatan yang dapat membuat sakit pada tenggorokan, gangguan penceraan dan bahkan dapat menyababkan kanker. Karena pada makanan ringan tersebut mengadung 100% bahan kimia yang berbahaya.
5.  Saus sambal
Makanan yang satu ini sering kita temui saat kita mengkonsumsi bakso, mie ayam, mie sop, dan masih banyak lagi karena dengan mencampurkan saus sambal semakin menambah nafsu selera makan kita. Ternyata dibalik kenikmatan kita saat mengkonsumsi saus, bahan yang digunakan untuk membuat saus merupakan bahan yang kualitasnya buruk dan untuk menutupi aroma busuk yang ditimbulkan pada saus dicampurkan bahan kimia agar aroma bau itu menjadi hilang. Tapi ingat tidak semua saus berbahan seperti ini. Tergantung pada kita yang pandai memilihnya.
6.  Junk food
Sekarang makanan junk food/makanan cepat saji sudah ada dimana-mana, sehingga semakin banyak orang yang mengkonsumsi junk food walaupun semua tau kalau junk food makanan yang sangat berbahaya karena memiliki jumlah lemak yang besar dan kurangnya nutrisi. Bahkan makan junk food sekarang menjadi tren dimana-mana.
7.  Kopi instan
 Kopi instan yang kita konsumsi banyak sekali mengandung pengawet dalam kemasannya. Tak hanya mengandung pengawet, kopi instan tersebut mengandung pemanis dan creamer buatan. Sehingga kalori dalam kopi instan bisa lebih banyak dan tidak baik untuk kesehatan. 
8.  Minuman Teh siap saji
Kamu pasti suka minum-minuman teh dalam botol, kotak, ataupun cup. Pada minuman teh banyak sekali pengawet yang terkandung didalamnya dari citarasa teh, aroma melati, dan rasa buah-buahan yang terdapat dalam minuman teh tersebut adalah bahan kimia. Berdasarkan hasil penelitian, mengonsumsi teh dalam kemasan dalam jangka waktu tertentu dapat menimbulkan berbagai penyakit yang serius. Jika kamu ingin minum teh, sebaiknya anda menggunakan teh seduh yang masih lebih baik dari pada teh kemasan.
9.  Kue Basah dalam Kemasan
Kue basah didalam kemasan yang cantik dan rapi,kita sering kali tergoda untuk membeli dan mengkonsumsinya. Sebenarnya kita menyadari bahwa kue basah tersebut memiliki banyak pengawet yang banyak. Bayangkan saja bagaimana perusahaan membuat kue basah tersebut tidak berjamur sehingga dapat bertahan berbulan bulan, kita aja kalo buat kue basah gak sampai tahan sebulan, 2 hari aja uda berjamur. Jadi masih mau tetap makan kue basah yang dalam kemasan?
10. Popcorn
Pasti saat kamu nonton di bioskop makan yang satu ini yaitu popcorn gak akan ketinggalan pada saat kamu nonton. Tinggal kamu pilih yang mana, mau rasa asin atau manis? Kedua-duanya juga enak. Popcorn ternyata juga merupakan salah satu makanan terburuk karena rendah nutrisi dan tinggi kalori. Terlalu banyak makan popcorn bisa menyebabkan penyakit liver, penyakit paru-paru dan kanker prostat.


.

0 comments:

Posting Komentar

Halaman Utama

Arsip Blog

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Pageviews